Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bandung,itorkeruhnews.com-   PARA calon anggota PWI harus menjaga marwah dan nama baik PWI, apalagi jika sudah resmi mendapatkan kartu anggota.

“Yang paling penting tolong jaga nama baik organisasi. Jangan sampai kita sebagai anggota malah menodainya dengan prilaku tidak terpuji,” tegas Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat pada Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di Aula PWI Jawa Barat, Kamis (7/3/2024).

“PWI tidak dapat memberikan apapun bagi temen-temen yang bergabung. Namun organisasi akan memberikan advokasi, bagi anggota yang mungkin di lapangan menemui permasalahan berkaitan dengan sengketa berita atau peliputan,” sambungnya.

Selain itu dia mengajak, para peserta OKK untuk bersama-sama memberikan kontribusi nyata, sekecil apapun demi kemajuan organisasi.

Terkait digelarnya OKK, menurut Hilman, sebagai respon terhadap tingginya minat wartawan untuk bergabung sebagai anggota PWI. Karena kegiatan itu, merupakan proses bagi calon anggota yang ingin bergabung.

“Selamat datang dan selamat bergabung kepada teman-teman. Semoga pilihan untuk bergabung dengan PWI ini menjadi jalan kebaikan, tentu saja untuk semakin meningkatkan profesionalitas kita,” jelasnya.

Menurut informasi, OKK Angkatan Tahun 2024 merupakan buah kolaborasi antara PWI Jawa Barat, Bank BJB dan BJB Syariah diikuti sebanyak 28 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Selain mendapatkan penguatan materi, para peserta juga dibekali ilmu teknik menulis nerita, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), serta Tranformasi Media dan Tantangan Wartawan di Era Digital.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Ahmad Syukri menambahkan, setelah OKK dalam waktu dekat, tepatnya bulan Juni 2024, PWI Jawa Barat juga akan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) fasilitas Dewan Pers.

“Untuk teman-teman yang ingin mengikuti UKW secara gratis, dapat menghubungi PWI Jawa Barat. Terutama untuk teman-teman yang nanti lulus OKK, maupun teman-teman lainnya yang sudah memenuhi syarat dapat segera mendaftarkan diri karena kuotanya terbatas,” tuturnya. (Kiki)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini