Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Purwakarta,itorkeruhnews com-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakara kembali mengekspor buah manggis ke negara China. Manggis yang diekspor adalah varietas wanayasa

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan manggis varietas wanayasa yang sudah dipatenkan melalui peraturan Menteri Pertanian sebagai salah satu varietas manggis yang diakui di Indonesia untuk diekspor.

"Alhamdulillah, hari ini kita lakukan launching eksportr manggis varietas wanayasa sebanyak 600 ton yang akan diekspor ke Cina," kata Benni Irwan usai kegiatan launching ekspor manggis di lokasi Kebon Ambu Desa Parakan Garegek, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, pada Kamis 7 Maret 2024.

Benni menjelaskan, ada beberapa kecamatan di Purwakarta yang juga menghasilkan manggis, yakni Kiarapedas, Bojong, Tegalwaru, Pondoksalam dan Wanayasa yang varietas manggisnya sudah terkenal.

Totalnya produksi manggis di Kabupaten Purwakarta jika dibanding 2022 dengan 2023 cukup surprise. Di 2022 berkisar 3.000 sampai 4000 ton. Tapi di 2023 sudah mencapai angka 34.159 ton.

"Ini produksi yang sangat luar biasa. Patut kita syukuri bersama," ucap Benni.

Benni berharap produksi manggis di Purwakarta tiap tahun semakin meningkat jumlahnya dan semakin meningkat juga kualitasnya.

Kedepan Benni berharap manggis wanayasa ini juga bisa diekspor ke negara-negara lain termasuk Australia.(jpn)

 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini